• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Senin, 24 Januari 2011

Avast! Antivirus

Virus merupakan momok yang berbahaya dan cendrung mengerikan di sebagian benak para pengguna (user) komputer, terutama bagi pengguna yang menggunakan sistem operasi Windows **. Maka berlegalah para pemakai sistem operasi Linux yang relatif bebas dari virus, meski tak aman dari serangan :).

Dari pengalaman pribadi yang saya alami selama menggunakan sistem operasi windows dengan berbagai software antivirus yang terinstall di dalam sistem komputer saya, saya lebih memilih menggunakan Avast Antivirus. Avast! Antivirus versi terbaru yang saya pakai yaitu Avast! Ver. 5.1.889. Alasannya disamping interface yang gampang dan simpel, Avast dapat mendeteksi dan memblok aplikasi yang mencoba mengakses yang seharusnya tidak boleh diakses (BackDoor/Trojan Hourse). pokoknya Avast is The Best...! Bandingkan antivirus manca lainnya yang relatif lebih berat dan proses update virus signature yang susah dan sangat mengganggu menurut saya dan membuat kinerja komputer tua saya ini cendrung lambat karna memakai memory yang cukup banyak.

Avast memberikan proteksi dan tidak membebani kinerja komputer, sehingga saya tidak merasa tertanggu saat bekerja dengan menggunakan aplikasi yang memakai banyak memory seperti Adobe Photoshop, Dreamweaver, Apache Server, Pinacle Studio XII, dll

Bagi anda yang belum menggunan Avast sebagai antivirus anda, tak ada salahnya jika anda mencoba saran saya untuk menggunakan avast. dapat di download secara gratis di website resminya di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar